Martinez berita bola

Martinez Mendesak Toffees Untuk Turut Bertanggung Jawab

Martinez Mendesak Toffees Untuk Turut Bertanggung Jawab Melawan Juara

 

Roberto Martinez mendesak tim Everton untuk mengambil tanggung jawab untuk bentuk penampilan yang buruk di Liga Premier dalam melawan juara Manchester City.

Everton akan bertanding pada hari Sabtu di Goodison Park ingin bangkit dari empat kekalahan liga beruntun yang telah membuat mereka turun ke peringkat 13 dalam tabel.

Ada tanda-tanda pemulihan pada hasil imbang 1-1 di Piala FA pada hari Selasa dengan West Ham, dimana Romelu Lukaku mencetak gol penyeimbang di injury time.

Martinez berharap kinerja dapat memicu kemajuan di liga dan pria asal Spanyol yakin akan mematahkan catatan buruk saat melawan tim Manuel Pellegrini.

“Kita perlu mengambil tanggung jawab,” katanya kepada wartawan. “Kami bermain di rumah, kami sudah empat kali memiliki hasil buruk dan kami harus menempatkan hak itu. Tidak peduli apa jenis permainan lawan Anda.

“Melihat posisi kami di liga semua yang kita inginkan adalah untuk mendapatkan momentum dan untuk itu Anda perlu beberapa hasil yang baik. Man City bisa mengikuti kinerja kita masukkan ke dalam saat melawan West Ham.”

Martinez, yang tanpa Sylvain Distin (pangkal paha), tetapi menyambut kembali Leighton Baines (benturan) dan Antolin Alcaraz (suspensi), menyadari bahwa menghentikan City akan menjadi tugas yang tidak mudah.

Pasukan Pellegrini ini telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – bermain imbang 2-2 dengan Burnley pada tanggal 28 Desember membuktikan hanya kesalahan dalam menjalankan itu – dan mereka sekarang memiliki poin sama dengan Chelsea di puncak klasemen.

Bahkan lebih tidak menyenangkan bagi Everton adalah kenyataan bahwa pencetak gol terbanyak striker City Sergio Aguero dan Edin Dzeko telah kembali berlatih.

Pemain nternasional Argentina Aguero mengalami ketegangan ligamen lutut dalam pertandingan sebelumnya dengan Everton – yang dimenangkan City 1-0 pada awal Desember – sementara Dzeko telah absen selama satu bulan dengan keluhan pada betis.

Pasangan ini sejalan untuk kembali ke skuad akhir pekan ini seperti kapten Vincent Kompany (hamstring) dan ketersediaan trio adalah dorongan tepat disaat gelandang Yaya Toure telah berangkat ke Piala Afrika dengan Pantai Gading.

City dilaporkan untuk lebih meningkatkan banuak pilihan dilini serang dengan penandatanganan striker Swansea City Wilfried Bony dan juara muncul diatur untuk serangan berkelanjutan dalam mempertahankan gelar mereka.

Tentu saja keyakinan di klub tampak tinggi dan gelandang James Milner – yang membantu City dengan gol ganda dalam menghindari kekalahan di Piala FA dengan skor 2-1 atas Sheffield Wednesday Minggu lalu – menargetkan menyalip Chelsea.

“Mudah-mudahan kita akan mencari cara untuk membuka celah kecil kita sendiri,” katanya pasca pertandingan hari Rabu.

“Yang bisa kita lakukan adalah berkonsentrasi pada permainan kami dan jika kita bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan untuk mendapatkannya, itu tergantung pada bagaimana yanf dilakukan Chelsea.”