Frank Lampard Miliki Apa Yang Tidak Dimiliki Mantan Manajer Sebelumnya

Chelsea berada dalam situasi unik dengan Frank Lampard. Kata-katanya mirip dengan Jose Mourinho atau Antonio Conte, tetapi Lampard memiliki sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan ketika kedua manajer besar itu menjadi orang nomer satu di Stamford Bridge bersama Chelsea.

Jendela hampir tertutup dan meskipun ada desas-desus tentang Nathan Ake, Edinson Cavani, dan siapa pun, Chelsea tidak memiliki apa-apa untuk ditampilkan. Dapat dimengerti bahwa The Blues muak dengan Davide Zappacosta dan Danny Drinkwater, tetapi sepertinya tidak ada gunanya mencabut larangan itu untuk tidak melakukan apa-apa.

Frank Lampard juga mulai gelisah. Setelah pertandingan Hull, yang cukup sederhana untuk ditonton karena ketidakmampuannya, Lampard pergi ke mesin press penuh. Manajer berhenti menggunakan kata-kata seperti “itu harus benar”. Dia menggunakan “kebutuhan” dan menyebutkan bagaimana Chelsea tertinggal karena larangan itu.

Ini adalah kisah yang akrab. Jose Mourinho mengeluh tentang kurangnya aktivitas transfer. Antonio Conte juga melakukannya, terutama di tahun terakhirnya. Tapi ada satu perbedaan besar antara reaksi melawan Mourinho dan Conte dan reaksi terhadap Lampard: Lampard memiliki penggemar di sisinya.

Lihat, selalu ironi yang aneh bahwa para penggemar akan mengatakan “kita perlu pemain!”, Mungkin itu adalah kasus sederhana untuk menyetujui pesan, tetapi bukan pengiriman.

Ini sudah berbeda dengan Lampard. Itu dipuji. Para penggemar dengan tegas memihak Lampard karena kurangnya aktivitas transfer.

Ini bisa menjadi penting dalam menjalankan di musim ini. Jika para penggemar berpihak pada Lampard sekarang karena kurangnya aktivitas transfer, mereka (kemungkinan) akan terus melakukannya saat Chelsea mengejar empat besar musim ini. Kehilangan empat besar akan menjadi buruk, tetapi seperti berdiri Lampard akan mendapatkan simpati atas itu daripada mengejek dan menyalahkan.

Alasan lain untuk perubahan itu adalah bahwa ada perasaan Chelsea tidak akan hanya membeli pemain tetapi hanya pemain yang tepat. Alih-alih menerima kesepakatan hari tenggat waktu untuk bek kanan dan tengah yang hampir tidak akan bermain, rasanya seolah-olah Chelsea hanya akan bergerak untuk pemain yang benar-benar akan berolahraga.

Tetapi secara realistis, itu bisa saja merupakan puncak dari bertahun-tahun dewan melakukan hal yang sama atau lebih tepatnya kurangnya hal yang sama. Sementara itu adalah konsep yang lebih baru di bawah Mourinho atau Conte, sekarang ini merupakan faktor yang baik. Dewan, ketika dipuji ketika melakukan sesuatu, memiliki sedikit dukungan secara keseluruhan ketika tidak aktif seperti saat ini.

Itu adalah penyangga yang hanya akan menguntungkan Lampard dalam jangka panjang tetapi dia pasti akan lebih memilih penyangga pemain yang sebenarnya. Dengan hanya beberapa hari lagi, itu sepertinya peluang yang semakin tipis tetapi banyak yang bisa terjadi dengan cepat.